Admission | Universitas Kuningan

Langkah - langkah Pendaftaran Mahasiswa Baru
Universitas Kuningan


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan pendaftaran mahasiswa baru.
Anda dapat melakukan pendaftaran secara online pada halaman www.admission.uniku.ac.id atau anda dapat datang dan melakukan pendaftaran di Loket Penerimaan Mahasiswa Baru universitas Kuningan.
Jl. Cut Nyak Dien No. 36,
Kuningan,
Jawa Barat 45513,
Indonesia

Setelah melakukan pendaftaran, anda diwajibkan untuk menyelesaikan pembayaran pendaftaran.
Pembayaran biaya pendaftaran dapat anda lakukan secara online melalui menu Upload Bukti pembayaran ataupun melalui loket pembayaran di Universitas Kuningan.

Jalur penerimaan dengan tes masuk

Jika anda masuk melalui jalur reguler, Setelah mendaftar dan membayar formulir pendaftaran, anda akan mendapatkan akun untuk login ke halaman calon mahasiswa.
Pada halaman calon mahasiswa, anda harus memperbaharui biodata lengkap, dan mengupload dokumen - dokumen persyaratan pendaftaran. setelah syarat - syarat tersebut dipenuhi, Panitian Penerimaan Mahasiswa Baru akan memberikan jadwal ujian masuk.
Anda dapat melihat informasi jadwal ujian masuk dan mencetak kartu ujian pada halaman Informasi Ujian.

Jalur penerimaan tanpa tes masuk

Setelah mendaftar dan membayar formulir pendaftaran, anda akan mendapatkan akun untuk login ke halaman calon mahasiswa.
Pada halaman calon mahasiswa, anda harus memperbaharui biodata lengkap, dan mengupload dokumen - dokumen persyaratan pendaftaran. setelah syarat - syarat tersebut dipenuhi.

Anda dapat melihat pengumuman kelulusan pada menu Informasi Kelulusan di halaman calon mahasiswa anda.
Setelah dinyatakan lulus, langkah selanjutnya adalah melakukan daftar ulang dengan cara melengkapi dokumen - dokumen persyaratan yang kurang, dan menyelesaikan syarat - syarat keuangan yang diwajibkan.
Pembayaran syarat - syarat keuangan juga dapat anda lakukan secara online melalui menu Upload Bukti Pembayaran ataupun melalui loket pembayaran di Universitas Kuningan.

Setelah menyelesaikan registrasi ulang, Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru akan memvalidasi data anda, dan anda akan mendapatkan akun untuk login ke studentsite anda.